Senin, 28 November 2011

Proses produksi sandal distro


Alhamdullah.. akhirnya datang juga kesempatan kami utk posting artikel yang membahas proses produksi di platabe craft. proses atau tahapan yang kami posting disini tidak baku dalam artian tidak semua proses tahapan sama antara satu pengrajin dgn pengrajin lainnya, dan semua tergantung dari jenis sandal yang diproduksi, bahan serta peralatan yang di gunakan.
Dengan peralatan sederhana yang ada di kami, disini akan kami ulas proses pembuatan sandal distro, ketebalan jadi 12mm flat dengan motif printing desain, dan embos logo/ merk di japit karet.
Adapun bahan yang dibutuhkan utk jenis sandal ini adalah:
  • 1.Spon eva warna hitam ketebalan 10mm ( bisa juga menggunakan spon rubber)
  • 2.Karet out sole ( karet lembaran utk alas sandal supaya tidak licin)
  • 3.Motif desain ( kami menggunakan media mika transparan khusus yang bisa di print dengan resolusi tinggi (high resolution) sehingga desain bisa terekspose secara maksimal.
  • 4. Spon eva putih 2 mm, utk pad / bantalan motif desain ( karena desain kami diprint mirror di media transparan maka kami memerlukan dasaran warna yang cerah)
  • 5. Japit karet / PVc yang sudah di emboss merk ( utk proses embos merk / plogging, akan kami ulas pada postingan kami berikutnya.
Utk peralatan yang dibutuhkan:
1.
Baiklah langsung saja kita mulai tahapan-tahapanya sebagai berikut:
1.